Jumat, 27 Maret 2009

Koperasi Sekolah.

Orang tua di SD kami mulai lega. Mereka tidak perlu lagi berdesakan di pasar dan risau dengan kenaikan harga di pasar. Hal itu disebabkan SD kami telah mendirikan koperasi sekolah.

Koperasi sekolah kami menjual semua kebutuhan murid. Baju seragam,
topi, dasi, pakaian olahraga, dan alat-alat tulis tersedia di koperasi sekolah kami. Harga di koperasi kami jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar. Bagi orang tua murid yang belum dapat membayar dengan uang kontan, dapat memperoleh dengan cara kredit. Hal itu sesuai dengan tujuan utama koperasi, yaitu menyejahterakan para anggotanya.

Anggota koperasi terdiri atas para murid dan guru. Modal koperasi berasl dari iuran para anggotanya. Pembentukan pengurus dan segala keputusan lainnya harus berdasrkan musyawarah anggotanya.

Untuk melayani pembeli, koperasi sekolah kami memperkerjakan dua orang karyawan. Pada jam istirahat, murid-murid ikut membantu mereka secara bergantian. Semua tugas itu mereka laksanakan dengan senang.

Berkat kerja sama yang baik antara pengurus dan anggota, kini koperasi sekolah kami maju pesat. Bahkan, koperasi sekolah kami telah dilengkapi pula dengan kantin agar para murid tidak jajan sembarangan.

2 komentar:

Free Your Mind mengatakan...

Aduh dek pintar banget yah bikin artikelnya! Permisi kakak/om/ mas ambil artikelnya moga-moga bisa dicantumkan di buku kakak/om/mas yang mao terbit. Ntar kk bikin sumbernya dari blog adek yah. terima kasih yah

Anonim mengatakan...

Senang menemukan blogs yang membahas tentang koperasi.
Thank’s saya ucapkan kepada sang pengelola blog. semoga koperasi indonesia semakin maju.

Salam Sukses